Leet Media

Beli Baterai Seharga Mobil

Plugged in chargers into two electric cars at charge station

Jangan kaget kalo beli mobil listrik, karena harga baterainya aja bisa setara sama harga mobil baru!

Harga dari mobil listrik saat ini masih sangat tinggi. Gak usah mobilnya harga baterai mobil listrik aja ternyata bisa setara dengan mobil bensin tipe terbaru!

Source: Hyundai.com

Kita ambil contoh baterai dari Hyundai Ioniq 5 yang punya harga di kisaran 300-400 juta. Bahkan mobil ev kecil seperti wuling air punya harga baterai di kisaran angka 100 juta kurang sedikit. Ngeliat harga yang selangit, lo kepikiran gak sih, emang baterai mobil listrik bisa tahan berapa lama?

Ternyata lo gak perlu khawatir, karena aspek sustainable dari baterai mobil listrik juga udah diperhatiin banget. Baterai mobil listrik umumnya akan bisa bertahan dalam kisaran waktu 10 tahun, tergantung pemakaian. Dan lo gak perlu khawatir karena baterai ini bisa didaur ulang dan gak akan jadi limbah. Ada eksperimen yang pernah dilakukan oleh Nissan, dimana mereka menggunakan 148 baterai bekas mobil Nissan Leaf EV untuk mendayai stadion dari Ajax Amsterdam. Jadi baterai EV lo gak kebuang sia-sia!

Ngomogin soal mobil, bakal ada event Indonesia International Motor Show yang diadain di JIEXPO Kemayoran tanggal 15-25 Februari 2024 nanti. Dateng ya, kali aja lo bisa jodoh sama mobil baru di sana.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *